Membimbing Remaja Dengan Cinta

Merek: Pro-U
Kode Produk: MCODE-7052634918
Ketersediaan: Tersedia
Tersedia Rp. 68.000 Rp. 57.800 (15% OFF)
Jml: +
-
00 review  0 review  |  Tulis review

Penulis : Irawati Istadi 
Halaman : 368 hlm
Dimensi : 14 x 20 cm
Berat : 445 Gram
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-7820-56-2

Sinopsis:

Usamah bin Zaid. Dia dinobatkan menjadi seorang panglima perang di usianya yang baru 18 tahun, padahal di antara pasukannya banyak terdapat para shahabat senior Rasulullah Muhammad Saw. Muhammad al-Fatih memangku jabatan sebagai sultan di usia 19 tahun dan berhasil memimpin pasukannya menaklukkan Konstantinopel di usia 21 tahun.

Sungguh, akan menyesal siapa yang menyia-nyiakan masa mudanya. Mengapa? Karena peluang emas ini tak akan datang untuk kedua kalinya. Bahkan, secara khusus, kita akan dimintai pertanggungjawaban tentangnya. Rasulullah Saw bersabda, “Tidak akan bergeser dua telapak kaki anak Adam pada Hari Kiamat dari sisi Rabbnya sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang lima hal: tentang umurnya untuk apa dia habiskan; tentang masa mudanya untuk apa dia pergunakan; tentang hartanya dari mana dia peroleh dan ke mana dia belanjakan; dan tentang apa yang telah dia lakukan dengan ilmunya.” (H.r. Tirmidzi, Darimi, dan Abu Ya’la)

Karenanya, upaya orangtua untuk membimbing putra-putri remajanya dalam mengisi masa mudanya harus dilakukan dengan penuh keseriusan. Sungguh, siapa yang gagal memanfaatkan waktu mudanya, maka akan sulit meraih kesuksesan di masa-masa sesudahnya. Bahkan, Allah Swt memberikan balasan tertinggi bagi para pemuda yang berhasil menjalani masa mudanya.

Dalam hadis, Rasulullah Saw bersabda, “Tujuh golongan yang dinaungi Allah dalam naungan-Nya pada hari ketika tidak ada naungan, kecuali naungan-Nya: imam yang adil; seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam ketaatan kepada Allah ….” (H.r. Bukhari dan Muslim)

Tulis review


Nama Anda:

Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut: