Program Affiliasi

Affiliate program atau dalam Bahasa Indonesia biasa disebut dengan program afiliasi atau kemitraan adalah suatu teknik marketing dimana penjual (sahabatmuslim.com) bekerjasama dengan pemasar (anda) melalui website pemasar. Dalam prakteknya para pemasar mendapatkan link khusus yang sudah diberi tracking (pelacak) sehingga setiap transaksi yang datang dari pemasar akan diketahui oleh system afiliasi penjual. Jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi maka pemasar akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Komisi penjualan biasanya berupa persentasi dari harga barang yang telah terjual. Saat ini komisi yang Sahabatmuslim.com berikan sebesar 2% tergantung jumlah transaksi yang berasal dari pemasar yang bersangkutan. Misalnya saja, bila ada konsumen yang membeli produk seharga Rp. 500.000,- (diluar ongkos kirim) melalui link afiliasi Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 10.000,-,

Selain itu dengan menjadi affilias kami, anda mendapatkan mengikuti KONTES REKOMENDASI SAHABAT. Kontes ini bertujuan untuk memperkenalkan sahabatmuslim kepada khalayak ramai :) jadi peserta yang banyak merekomendasikan teman-temannya untuk berkunjung ke sahabatmuslim.com akan menjadi pemenang dan akan mendapatkan voucher belanja di sahabatmuslim.com sebesar IDR 100.000. Teknisnya setiap bulannya sahabatmuslim.com akan memilih 1 orang pemenang dan Pemenang akan ditentukan dengan sistem skor tertinggi dalam satu periode (1bulan)

Adapun rumus perhitungan skor sebagai berikut :

SKOR AKHIR = (jumlah visit  x 1 ) + (juml new visit  x 2)

*jumlah visit dan jumlah new visit dihitung mulai tanggal 1-30/31 setiap bulannya dan tidak membedakan tanggal bergabung member ( misal member yang bergabung di tanggal 10 bulan berjalan diperlakukan/dinilai sama dengan member yang bergabung lebih awal)

Pemenang Kontes Rekomendasi Sahabat akan diumumkan setiap tanggal 2 bulan selanjutnya dan hadiah akan dikirim via email (kode voucher)

 

Tanya & Jawab :

  1. Apakah Affiliasi Sahabatmuslim Halal ?
    Secara hukum Islam, affiliate marketing atau jasa makelar termasuk akad ijarah (suatu akad yang berisi penukaran manfaat sesuatu dengan jalan memberikan imbalan dalam jumlah tertentu) dan diperbolehkan, asalkan barang ataupun jasa yang diperjualbelikan halal, dan di dalamnya tidak ada unsur penipuan.

  2. Bagaimana saya mendapatkan penghasilan?
    Setiap transaksi penjualan akan di validasi oleh tim sahabatmuslim dalam waktu 30 hari setelah tanggal penjualan dan untuk setiap transaksi atau penjualan yang berasal dari website Anda, kami akan memberikan komisi untuk Anda.

  3. Bagaimana saya mendapatkan bayaran?
    Pembayaran Komisi dilakukan setiap awal bulan (paling lambat tanggal 10) dengan menggunakan transfer bank dengan minimum pembayaran komisi Rp.100.000,-

  4. Saya tidak punya web atau blog, tapi saya punya facebook dan twitter, apakah saya bisa ikut program affiliasi ini ?
    Anda bisa mengikuti program affiliasi ini. Caranya mudah anda cukup mengcopy-paste kode pelacakan anda kedalam status facebook atau tweet anda. Bahkan jika anda tidak punya facebook anda masih bisa mengikuti program ini dengan menggunakan url/hyperlink yang anda pasang pada signature email atau status BBM/whatsapp dan layanan sejenisnya.

  5. Apakah saya boleh menang Kontes Rekomendasi Sahabat lebih dari satu kali ?
    Boleh, Jika memang website anda memiliki banyak pengunjung maka sudah sewajarnya jika anda menang selama anda tidak melakukan hal-hal terlarang misal menggunakan robot atau spam

  6. Bagaimana saya bisa tahu jumlah visite dan new visite ?
    Agar transparan maka setiap bulannya pada saat pengumuman pemenang kami akan menampilkan data 10 akun yang memilki kinerja terbaik.

  7. Apakah pemenang Kontes Rekomendasi Sahabat akan di informasikan/ditampilkan di website sahabatmuslim ?
    Ya, pemenang tiap bulannya akan kami tampilkan di web sahabatmuslim.com.

  8. Apakah voucher hanya bisa untuk berbelanja di sahabatmuslim dan ada masa berlakuknya ?
    Ya, voucher yang kami berikan hanya bisa digunakan untuk membeli produk di toko sahabatmuslim. Masa berlaku kupon adalah untuk satu tahun terhitung sejak kupon diemail kepada pemenang.

  9. Apakah voucher bisa di uangkan ?
    Voucher yang kami berikan tidak bisa diuangkan namun dapat anda berikan /pindah tangankan kepada teman atau saudara anda.

  10. Saya ada pertanyaan lainnya, bagaimana saya bisa bertanya lebih lanjut?
    Anda bisa menghubungi kami melalui email mitra@sahabatmuslim.com.

 

Saatnya Anda Menghasilkan Uang Saku Tambahan dari Situs Web, Blog, atau E-mail Sendiri hanya dengan bergabung dalam Program Afiliasi Sahabatmuslim.com