Shalatlah Seperti Rasulullah

Merek: Robbani Press
Kode Produk: Robb-1361
Ketersediaan: Tersedia
Tersedia Rp. 55.000 Rp. 44.000 (20% OFF)
Harga dalam Point Reward: 19
Jml: +
-
00 review  0 review  |  Tulis review

Penulis: K.H. Zubeir S. Abdullah, Lc
Penerbit: Fikri
Cetakan: I, 2007
Tebal: xvi+392 hlm

Shalat dalam Islam mempunyai kedudukan yang sangat tinggi dan mulia, yang tidak bisa ditandingi oleh ibadah mana pun. Rasulullah saw bersabda, ''Barangsiapa yang memelihara shalatnya maka shalatnya akan menjadi cahaya serta menjadi bukti (kepatuhannya kepada Allah) dan keselamatan pada hari kiamat. Barangsiapa tidak memelihara shalatnya maka dia tidak memiliki cahaya, tidak pula memiliki bukti, serta tidak akan selamat, dan pada hari kiamat dia akan bersama Qarun, Fir'aun, Haman, dan Ubay bin Khalaf.''

Untuk bisa melaksanakan shalat dengan baik dan benar tentu kita harus mengikuti shalat yang diajarkan oleh Rasulullah saw. Hal itu sesuai dengan pesan Rasulullah, ''Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku shalat.''

Buku ini berusaha menyajikan tatacara shalat sebaik dan semudah mungkin, sesuai yang diajarkan Rasulullah SAW. Pertama, bacaan shalat ditulis dengan huruf Arab dan huruf Latin (transliterasi), untuk membantu mereka yang belum menguasai tulisan Arab. Kedua, bacaan shalat diterjemahkan dan diartikan per kata. Memahami bacaan shalat akan mempermudah meraih kekhusyuan dalam shalat.

Ketiga, khusus cara shalat disajikan dalam bentuk bimbingan yang ringkas, sehingga memudahkan kalangan yang baru mempelajarinya. Keempat, buku ini mencakup semua macam shalat, baik yang wajib maupun sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Tak berlebihan kiranya kalau buku ini disebut sebagai bimbingan shalat lengkap.

Banyak hal yang selama ini jadi pertanyaan kaum Muslimin dibahas dan dijawab dalam buku ini. Misalnya, wudhu mengusap sepatu, apakah tidur membatalkan wudhu, termasuk praktik yang benar mengenai cara ruku, cara sujud, cara duduk di antara dua sujud dan sebagainya.

Buku ini sangat penting bagi setiap Muslim agar bisa melaksanakan shalat seperti cara Rasulullah SAW. Makin sempurna shalat kita, insya Allah kita akan makin dekat kepada Allah SWT. ( ika)

Tulis review


Nama Anda:

Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut:



Produk sejenis (1)