Fikih Kedokteran

Merek: Pustaka Kautsar
Kode Produk: Kautsar-1872
Ketersediaan: Tersedia
Tersedia Rp. 44.000 Rp. 35.200 (20% OFF)
Harga dalam Point Reward: 37
Jml: +
-
00 review  0 review  |  Tulis review

Penulis : Dr. M. Nu'aim Yasin

Tahun Terbit : Oktober 2001

Halaman : xx + 276 Halaman

Cetakan : 4

Jenis Cover : Soft Cover

Ukuran : 20,5 cm

Kategori : Fiqih, Tafsir & Hadits

Sinopsis :

Kapankah hidup seorang manusia dimulai? Dan kapan sesorang dinyatakan meninggal? Siapakah yang mengendalikan angota badan kita, otakkah atau roh? Kenapa mesti ada gerakan refleks, padahal otak tidak memerintahkan? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini menurut syariat, sangat besar pengaruhnya dalam kaitannya dengan dunia kedokteran.

Problematika kedokteran kian kompleks. Apalagi jika dihadapkan dengan hukum Islam. Harus dipertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan boleh tidaknya melakukan suatu tindakan medis. Karena dalam diri manusia, yang berhak bukan hanya manusia yang bersangkutan, namun ada hak Allah di sana. Bagaimana pun juga, Allah-lah yang menciptakan manusia.

Operasi selaput dara, transplantasi anggota tubuh, pemanfaatan janin, dan aborsi, adalah sebagian dari yang dibahas dalam buku ini. Semuanya ditinjau dari segi fikih Islam. Dengan mempertimbangkan manfaat dan mudharat, serta maslahat (sisi positif) dan mafsadat (sisi negatif) nya. Bagaimanakah hukum Islam dalam masalah-masalah ini? Silakan simak buku yang membahas berbagai masalah kedokteran ini. Semuanya dikemas dalam tinjauan fikih Islam.

Tulis review


Nama Anda:

Review Anda: Note: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek           Bagus

Masukkan kode verifikasi berikut: